Tuesday, January 8, 2019

2 Cara Cepat dan Mudah Memperbaiki Error 0XC000098 EasyBcd

Bcd Error – Pernah mengalami kejadian tiba-tiba laptop atau pc kamu error 0XC000098 ??? Mimin membuat artikel ini berdasarkan pengalaman yang di alami dimana ketika mencoba me-restart laptop tiba-tiba keluar pesan error 0XC000098. Yah tapi tidak perlu terlalu panik karena mimin sudah mendapatkan pesan error nya tinggal mencoba searching. Sayang nya di postingan web atau pun forum-forum hanya menganjurkan menggunakan DVD Os lalu melakukan system restore (2 Cara Cepat dan Mudah Memperbaiki Error 0XC000098 EasyBcd).

Baca Juga:

2 Cara Cepat dan Mudah Memperbaiki Error 0XC000098 EasyBcd


Kronologi Kejadian
Selesai nonton SAO (Sword Art Offline) mimin iseng mau mencoba dual os yaitu antara Os Windows 10 dengan Os Kali Linux. Lalu setelah os kali linux di install ternyata terdapat error pada grub nya dimana menyebabkan tidak bisa masuk ke Os Kali Linux tersebut (belum kepikiran nih untuk menggunakan Installation Live yang disediakan Linux). Setelah itu mimin mencoba dengan menggunakan easybcd tapi ternyata tidak bisa keluar teks dialog seperti ini.


Lalu mimin coba klik OK berharap ga ada masalah di add entry nya, dan hasilnya
Memang benar sama sekali tidak bisa menambah entry untuk dual OS. Menurut mimin awalnya tidak masalah karena mungkin easybcd nya yang error maka mimin install lagi easy bcd yang baru dan ternyata tetap error lalu mimin mencoba ke google untuk mecari solusinya, tetapi sebelum ke google mimin coba restart laptop dan alhasil tiba-tiba tidak bisa masuk ke windows nya terdapat tulisan error 0XC000098.  Saat itu mimin mulai panik karena banyak data penting, untungnya saat itu ada komputer cadangan yang sudah terkoneksi ke internet jadi bisa mencari di google untuk cara fix nya. Sayang nya tidak ada postingan terkait error tersebut dan cara memperbaikinya. Mulai pasrah untuk install ulang dengan resiko data lenyap. Tapi mimin kepikiran 2 hal, yaitu:
  1. Masuk ke safe mode nya
  2. Masuk ke mini windows
Tujuannya adalah hanya untuk mem-backup data, tetapi untuk cara pertama ternyata tidak bisa lalu mau mencoba cara ke dua ternyata mimin ga punya flash disk untuk membuat install an dari mini windows nya. Saat itu mimin sudah mulai pasrah saja untuk meng-install ulang laptop, tetapi mimin keingat mungkin ada kesalahan di bootrec nya, lalu mimin coba membuka CMD dari usb tools os windows.

2 Cara Cepat dan Mudah Memperbaiki Error 0XC000098


Di dalam CMD ketikkan perintah berikut:
  1. bootrec /scanos
  2. bootrec /rebuildbcd
Lalu restart pc kamu dan lihat hasilnya, dari pengalaman mimin sih work 100%

0 comments

Post a Comment

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya
- Untuk mempermudah Blogwalking gunakan Name/Url, atau OpenID pada pilhan yang tersedia